Kemendikbud Terima 27 Laporan Kebocoran Soal

Posted by Qin's World Monday, April 16, 2012 0 comments




Liputan6.com, Jakarta: Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ibnu Hamad mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima 254 aduan terkait pelaksanaan ujian nasional SLTA yang mulai berlangsung pada Senin (16/4).

"Dari laporan yang kami terima melalui call center, SMS, dan email, terdapat 27 laporan isu kebocoran, 1 soal rusak, 54 isu kecurangan, 2 soal tertukar, 6 isu jual beli soal, dan isu kunci jawaban UN," ujar Ibnu dalam jumpa pers di Kemdikbud, Jakarta, Senin (16/4). "Kenapa kami menyebut isu Karena hampir semua pintu kebocoran sudah kami tutup," imbuhnya.
Baca Selengkapnya

Ibnu menjelaskan, dari 254 laporan tersebut di antaranya lima laporan melalui call center, sembilan  laporan melalui telepon, 222 melalui SMS, dan 18 melalui e-mail.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balitbang Kemendikbud Khairil Anwar Notodipuro mengaku bersyukur karena di awal ujian hari ini dapat tterlaksana dengan baik, meskipun ada beberapa laporan isu kebocoran. Namun, ia menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Alhamdulillah, tadi kami sudah melakukan sidak dengan Pak Menteri bahwa sampai saat ini pelaksanaan UN berjalan lancar sesuai SOP. Kami juga telah mengerahkan tim kami ke 33 proponsi. Alhamdulillah, UN berjalan lancar," ujarnya. (YUS)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemendikbud Terima 27 Laporan Kebocoran Soal
Ditulis oleh Qin's World
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myaoyan.blogspot.com/2012/04/kemendikbud-terima-27-laporan-kebocoran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Qin's & Aoyan - Info dan Berita terkini.