Lirikan Maut Al Tayer Group Dubai Untuk Investasi Indonesia

Posted by Qin's World Monday, April 30, 2012 0 comments
Lirikan Maut Al Tayer Group Dubai Untuk Investasi Indonesia



Al Tayer Group Dubai, salah satu konglomerat terbesar di Uni Emirat Arab ingin mendirikan pabrik plastik di Indonesia dan sedang menjajaki kemungkinan-kemungkinan untuk itu.

Keinginan tersebut disampaikan Board Member Al Tayer Group Dubai Dr. Tariq Al Tayer, saat menerima kunjungan Konsul Jenderal RI Dubai Mansyur Pangeran di Kantor Pusat Al Tayer Group baru-baru ini.

"Karena Indonesia memiliki bahan baku melimpah dan dalam rangka ekspansi perusahaan," ujar Dr. Tariq seperti disampaikan Konsul Pensosbud Adiguna Wijaya, 28/4/2012.

Tujuan pertemuan antara lain untuk mendiseminasikan dan mempromosikan potensi investasi di Indonesia, khususnya di sektor pertambangan, migas, pertanian, perindustrian dan pariwisata.

Konglomerat ini bergerak di berbagai bidang usaha, salah satunya manufaktur produk plastik terbesar di kawasan Timur Tengah. Pabrik plastik milik Al Tayer menyuplai pabrik makanan, minuman, rumah makan, dan industri lainnya di berbagai negara.

Mengawali pertemuan yang berlangsung pada 24/4/2012, secara komprehensif Konjen memaparkan perkembangan terkini Indonesia, stabilitas politik dan perekonomiannya, yang semuanya mendukung situasi kondusif untuk berinvestasi.

"Potensi kekayaan sumber daya alam dan keindahan alam Indonesia, termasuk potensi baharinya, masih membutuhkan investasi asing untuk dikembangkan lebih lanjut," ujar Konjen.

Konjen juga menyampaikan informasi mengenai sejumlah investor Dubai dan UAE yang telah lebih dulu menjajaki kerjasama investasi di Indonesia. Sejumlah 30 CEO perusahaan, perbankan dan finansial terkemuka Dubai dan UAE dalam delegasi UAE Islamic Financial Services (UIFS) ke Jakarta untuk menjajaki peluang investasi perbankan dan keuangan syariah.

"Dari kunjungan tersebut terdapat beberapa komitmen kerjasama bisnis sektor perbankan syariah, pertambangan dan manufaktur yang saat ini sedang dalam tahap pembahasan lebih lanjut," imbuh Konjen.

Sehubungan dengan hal ini, Konjen menawarkan kepada Dr. Tariq untuk ikut menjadi delegasi UIFS dalam kunjungan berikutnya. Anggota parlemen UAE ini juga menjabat sebagai Vice Chairman Dubai Islamic Bank (DIB), salah satu bank syariah terbesar di Dubai dengan total aset senilai US$ 1 triliun.

Selain itu, Konjen juga mengemukakan mengenai rencananya menyelenggarakan program Middle East Update pada Juni 2012 mendatang, yang akan memperkenalkan berbagai potensi perdagangan dan investasi di berbagai propinsi di Indonesia.

Dalam tanggapannya, Dr. Tariq menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Konjen serta penjelasan komprehensif mengenai situasi Indonesia terbaru dan segala upaya KJRI Dubai selama ini dalam rangka memajukan kerjasama bilateral Indonesia-Dubai khususnya dan UAE umumnya.

Dr. Tariq juga sependapat bahwa masih banyak peluang kerjasama antara kedua negara yang masih dapat digali di berbagai sektor, khususnya perdagangan, investasi dan pariwisata.

Ditegaskan, bahwa pihaknya akan mempelajari regulasi, ketentuan dan peluang investasi di sektor perbankan dan keuangan syariah di Indonesia, serta menyampaikan ketertarikannya untuk bergabung dalam kunjungan delegasi UIFS berikutnya.

Potensi perbankan dan keuangan syariah Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia telah diamatinya sejak lama. Ia juga mengindikasikan kemungkinan keikutsertaannya dalam Middle East Update pada Juni mendatang.

Dr. Tariq menilai bahwa potensi dan sumber daya alam Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Asia. Ia menyatakan ketertarikan pihaknya untuk berinvestasi di sektor pertambangan dan pariwisata Indonesia.

Hal itu sesuai misi Al Tayer Group yang saat ini sedang mengarahkan ekpansi bisnisnya ke kawasan Asia. Fokus bisnis Al Tayer Group selama ini masih ditujukan di wilayah UAE dan kawasan Timur Tengah serta sebagian Eropa dan Amerika.

Berdiri sejak 1979, grup ini merupakan salah satu kelompok usaha terbesar di UAE dengan berbagai bidang usaha antara lain manufaktur, konstruksi, properti, investasi, otomotif (agen resmi Jaguar, Ford, Ferrari, Rover, Land Rover, Maserati), dan retail (pemegang label Armani, Bvlgari, GAP, Harvey Nichols).
sumber : vivanews.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Lirikan Maut Al Tayer Group Dubai Untuk Investasi Indonesia
Ditulis oleh Qin's World
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myaoyan.blogspot.com/2012/04/lirikan-maut-al-tayer-group-dubai-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Qin's & Aoyan - Info dan Berita terkini.